Sidang kelulusan dilaksanakan hari sabtu, 2 mei 2020 tepatnya pukul 08:00 WIB, sidang kelulusan dilaksankan di Mushola SMKN 1 Sumberasih dengan dihadiri oleh semua tenaga pendidik dan kependidikan. karena pelaksanaan sidang kelulusan ditengah pandemi covid-19 posisi duduk antar gurupun diatur dengan memberi jarak. 

Kepala SMK Negeri 1 Sumberasih Drs. Heri Susanto, M. Pd menyampaikan harapan Kepala cabang dinas pendidikan kota/kab. probolinggo yang dilaksanakan pertemuan pada hari sebelumnya,  lulusan tahun ini memiliki hasil yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan anak-anak yang lulus pada tahun ini akan dicatat dalam sejarah bahwa anak-anak lulus tanpa melaksanakan ujian sebelumnya, dan lulusan akan dilaksanakan tanggal 2 mei 2020 pukul 10:00 WIB. meskipun sebenarnya SMK melaksanakan kegiatan UNBK akan tetapi hasil pelaksanaan tersebut dibatalkan sehubungan dengan wabah virus corona. sedangkan untuk kegiatan UKK Uji Kompetensi keahlain di tiadakan.

Kepala sekolah menyampaikan beberapa kreteria kelulusan mulai kreteria ke 1, 3, 4 ,5 dan 6 kreteria tersebut sudah dilaksanakan oleh semua siswa dan pengawas sudah melakukan verifikasi terkait pelaksanaan kreteria tersebut. Ada satu kreteria yaitu tentang sikap siswa dimana kepala sekolah memberikan kesempatan kepada guru untuk menyampaikan pendapatnya tekait sikap siswa dari 221 siswa smkn 1 sumberasih.

Dari 221 siswa terkait sikap, semua guru sepakat memiliki nilai baik dengan begitu semua siswa memenuhi syarat untuk dinyatakan LULUS, maka dengan diawali ucapan Bismillahirrahmanirrahim Kepala sekolah Drs. Heri Susanto, M.Pd menyampaikan bahwa SMKN 1 Sumberasih LULUS 100%, kemudian diokuti tepuk tangan peserta sidang kelulusan 2020,

Kepala sekolah juga menyampaikan jika ada permasalahan timbul setelah sidang pleno kelulusan misalkan terlibat kriminal maka tidak mempengaruhi terhadap kelulusan siswa, selain itu Beliau berpesan agar Walas mengingatkan agas siswa dilarang melakukan konvoi

Hubungi Kami

  • Hot line: (0335)435952
  • Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Address: Jl. Brawijaya No. 78 Lemahkembar
    Kecamatan Sumberasih - Probolinggo 67251

MEDSOS

We're on Social Networks. Follow us & get in touch.